Gubernur Lantik Abdul Musi Sebagai Bupati Mimika, Hentikan Parang Suku, Saatnya Membangun Mimika

        Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Abdul Muis, ST,MM resmi dilantik menjadi Bupati Mimika oleh Gubernur Lukas Enembe menggantikan Bupati Klemen Tinal yang terpilih sebagai Wakil Gubernur Papua.Pelantikan sumpah dan janji tersebut d ihadiri oleh pimpinan Forkompinda Papua dan Kabupaten Mimika, dan masyarakat Mimika, dalam Sidang Paripurana istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Trifena Tinal.Gubernur Papua dalam sambutannya dengan tegas minta kepada masyarakat di Kabupaten Mimika untuk mengentikan perang suku yang selama ini terus berlangsung di Mimika, dan saatnya membantu pemerintah untuk membangun Mimika lebih maju, aman dan damai.

     Gubernur Lukas Enembe kembali menegaskan, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Puncak Jaya adalah daerah konflik dan penanganannya tidak gampang. Oleh karena itu, sudah saatnya kita duduk bicara sama-sama untuk membangun Mimika, bukan lagi dengan perang-perang suku. Adat perang suku segera dihilangkan, sudah waktunya kita bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun Mimika dan Papua pada umumnya maju dan sejajar dengan daerah lain di Negara ini,’’ Ujarnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur juga berpesan kepada Bupati yang baru dilantik untuk memanfaakan waktu tujuh bulan kedepan untuk bersama-sama dengan pimpinan SKPD membangun Mimika kedepan. Selain itu juga, Kabupaten Mimika akan masuk dalam pemilihan kepada daerah. Jika,

      Pak Bupati mau maju, maka masa jabatan hanya dua bulan, dan harus mengundurkan diri, jika ingin maju dan bertarung dalam pemilihan kepada daerah kabupaten Mimika.Gubernur juga berpesan kepada calon-calon kepada daerah yang akan bertarung untuk mencipatkan keamanan yang kondudif, dan siapapu yang nantinya terpilih, harus bisa duduk bersama-sama dan membicarakan pembangunan Mimika yang lebih maju kedepan. Imbaunya.