Perbasasi Tuntut Dukungan Fasilitas

Pengurus Pengprov (Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia) Perbasasi Papua menuntut dukungan fasilitas dari pemerintahan daerah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON).

Pasalnya sampai dengan saat ini, para atlet belum mendapat fasilitas memadai sehingga dikhawatirkan dapat berpengaruh pada hasil dalam penyelenggaran PON XX tahun 2020 yang sudah semakin dekat.

Ketua Umum Perbasasi Papua, Jan Jaap Ormuseray mengatakan tuntutan ini bukan tanpa alasan. Sebab tim softball putri sudah hampir lima kali menorehkan prestasi secara nasional. Dimana hasil paling buruk yang ditunjukan adalah menduduki peringkat dua secara nasional.

“Sehingga memang menjadi pergumulan kami di tingkat pengurus Pengprov Perbasasi Papua. Namun kami berharap sekali adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi, KONI Papua maupun PB PON Papua, agar dalam waktu dekat kedepan sudah diberikan dukungan fasilitas”.

“Sebab kalau kita ingin menuntut prestasi tentu harus di dukung pula dengan fasilitas pendukungnya. Apalagi softball Papua selama ini sudah mengharumkan nama daerah diberbagai iven nasional,” tuturnya.

Disingung mengenai fasilitas yang paling mendesak, Ormuseray mengatakan perlu secepatnya membangun lapangan permanen yang memadai. Sebab selama ini para atlet menggunakan lapangan yang belum memenuhi syarat.

“Makanya, sekali lag sebelum ke PON 2020 nanti, softball dan baseball kita harap sudah memiliki lapangan permanen”.

 “Karena kita harus kita akui sampai sekarang kita belum memiliki fasilitas lapangan yang memadai untuk mendukung latihan para atlet. Untuk itu, saya harap ada perhatian dari pihak terkait,” harapnya.