Pilihan Menu
Kontak Informasi
Alamat

Kompleks Kantor Gubernur, Jl. Soa Siu Dok 2, Jayapura, Papua

Email

info@papua.go.id

Phone

(0967) 537 523

Mayjen TNI (Purn) Soedarmo pltgub.jpg

T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP, M.KP sekda.jpg

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Papua dalam waktu dekat bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke supermarket, pasar maupun gudang beras, guna megecek ketersediaan bahan pokok di Kota Jayapura jelang Hari Raya Lebaran.
Penjabat Gubernur Papua Soedarmo memberi sinyalemen bakal memecat para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang “malas” menghadiri sejumlah undangan rapat maupun kegiatan pemerintahan di lingkungan pemerintah provinsi.
Perusahaan Daerah (PD) Irian Bhakti kini dinakhodai oleh jajaran direksi yang baru. Keempat direksi ini dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (18/5).
Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) mengemukakan salah satu penyebab belum maksimalnya pelayanan kesehatan di bumi cenderawasih, diantaranya karena sumber daya manusia (SDM) yang menangani bidang tersebut, masih kurang.
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua mengumumkan, nilai anggaran infrastruktur yang dikelola tahun ini, berjumlah sekitar Rp900 miliar.
Penjabat Gubernur Papua Soedarmo menyebut penunjukan Inspektur Anggiat Situmorang sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (Plt Dirut RSUD) Jayapura, merupakan keputusan yang tepat dan telah melalui berbagai pertimbangan.
Sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di bumi cenderawasih, dipastikan pada pekan depan bakal menerima bantuan dari Menteri Sosial RI, Idrus Marham.
Hampir dua pekan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Noak Kapisa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup, akhirnya dilantik sebagai pejabat definitif oleh Penjabat Gubernur Soedarmo.
Implementasi UU No. 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus), telah memasuki tahun ke 17. Namun secara eksplisit, terdeteksi sejumlah permasalahan serius yang menjadi perenungan untuk dicarikan solusi maupun jalan keluar dalam upaya penyelesaiannya.
Pemerintah Provinsi Papua menginstruksikan seluruh kabupaten dan kota mulai memperketat pintu-pintu masuk, baik pelabuhan maupun bandara untuk mengantisipasi aksi terorisme.
Pengurus Pengprov (Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia) Perbasasi Papua menuntut dukungan fasilitas dari pemerintahan daerah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON).
Penjabat Gubernur Papua Soedarmo menyoroti pelaksanaan apel gabungan pada Senin pagi, yang hingga saat ini tak menyertakan agenda upacara bendera. Oleh karenanya, ia tegas menginstruksikan agar setiap Senin pagi, wajib menggelar upacara bendera.

Gallery

instansi