Meriahkan HUT Kemerdekaan DTPH Gelar Berbagai Perlombaan

Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Papua, menggelar berbagai perlombaan yang diikuti satu sekertariat, empat bidang dan tujuh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), dengan total pegawai mencapai 353 orang.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Otonom Kota Raja, Jumat (11/8) pagi tersebut, menampilkan sejumlah perlombaan diantaranya senam, tarik tambang, karaoke, gaplek dan bakal ditutup dengan jalan santai pada 18 Agustus mendatang.

“Intinya acara ini digelar untuk membuat suasana kerja di lingkungan dinas kami yang sebelumnya mungkin terasa jenuh, menjadi lebih berwarna dan semarak”.

“Sebab tak dipungkiri bahwa para pegawai menghadapi situasi beban kerja yang monoton setiap hari di kantor. Sehingga melalui perayaan HUT kemerdekaan yang disertai dengan berbagai lomba ini, saya harap bisa mencairkan suasana kerja yang monoton untuk kemudian menjadi penyegaran bagi pegawai,” terang Kepala DTPH Papua Semuel Siriwa.

Sementara berkenaan dengan slogan HUT Kemerdekaan RI, “Kerja Bersama, Bersama Kerja”, Siriwa menilai tepat untuk membangkitkan semangat dan kinerja seluruh staf maupun petani yang dibina oleh DTPH Papua.

“Saya rasa slogan itu sangat tepat untuk kita dorong staf dan petani di Papua agar selalu bekerja kerja bersama dengan menunjukkan pendekatan bersifat merangkul dan bergotong royong”.

“Sementara bersama kerja dengan mengajak staf dan petani bersama-sama bekerja membangun Papua supaya mampu mencapai target. Sebab slogan itu juga beriringan dengan ciri khas kami dalam memberi pelayanan, yakni dengan iklas, bermanfaat dan amanah. Dan kita akan kerja keras secara bersama mewujudkan hal ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Semuel Sisiwa menyerukan kepada seluruh stafnya untuk turut mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI di lingkungan perkantoran maupun keluarga. Diantaranya dengan turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan HUT kemerdekaan, baik yang diselenggarakan pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah kabupaten maupun tingkat RT/RW.

Dirinya juga mengimbau para staf untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul di setiap rumah. “Termasuk pernak-pernik merah putih bagi yang punya kendaraan roda dua maupun empat. Sebab sebagai abdi masyarakat, kita wajib lebih dahulu menjadi contoh,” imbaunya.