Disahkan Sebagai Penjabat Bupati, Reky Ambrauw Siap Kawal Pilkada

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), di Aula Bogo Kobakma, Rabu (16/5), oleh Penjabat Gubernur Soedarmo.

Sebelumnya, Reky dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (PJs) Bupati Mamteng pada 14 Februari 2018 lalu, bersama Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sementara Bupati Jayawijaya.

Reky dalam kesempatan itu mengaku siap menjalankan semua instruksi pimpinan yang diberikan kepada dirinya, untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Mamberamo Tengah dengan merangkul seluruh elemen yang ada di kabupaten itu.

Pihaknya juga siap menjalankan roda pemerintahan agar pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Namun tentunya saya harapkan ada dukungan dari pihak terkait di Mamberamo Tengah. Saya juga siap berkoordinasi, berkomunikasi bahkan berkerjasama dengan semua pihak supaya pemerintahan dan Pilkada berjalan aman, damai dan sukses,” tuturnya.

Sebelumnya, Soedarmo menyampaikan banyak tugas-tugas yang harus dilaksanakan penjabat bupati, lebih khusus dalam upaya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada serentak baik gubernur maupun bupati.

Gubernur juga minta program 2018 di kabupaten tersebut, dapat segera dilaksanakan dan diselesaikan. Apalagi yang berkait dengan pelelangan maupun pekerjaan fisik. Saya minta hal ini harus segera diselesaikan supaya tidak terhambat dan rampug tepat waktu,” imbaunya.

Soedarmo juga mengharapkan agar penjabat bupati dalam menjalankan pemerintahan, khususnya terkait penggunaan anggaran, berpijak pada aturan perundang-undangan.

“Jangan sampai ada bupati di Papua yang tertangkap tangan oleh KPK karena korupsi. Oleh karena itu tertib administrasi wajib dikedepankan agar terhindari dari sanksi hukum akibat perbuatan kita sendiri,” imbaunya.