Kontingen Pesparawi Papua Diminta Jaga Nama Baik Daerah

JAYAPURA - Kontingen Pesparawi Papua diminta menjaga nama baik daerah saat mengikuti pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi XIII tingkat Nasional di Yogyakarta, 19 - 26 Juni 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Derek Hegemur, kepada pers di Jayapura, Jumat.

Derek yang sehari sebelumnya melepas kontingen Papua, di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, berharap agar para pihak yang terlibat bisa mengharumkan nama baik Bumi Cenderawasih di pagelaran nasional tersebut.

"Apalagi festival bukan sesuatu yang biasa karena berkaitan dengan keagamaan. Festival ini juga bagian dari ekspresi iman kristiani. Semoga kerohanian umat kristiani semakin terbangun lewat festivalini," harap dia.

Sebelumnya, Ketua LPPD Provinsi Papua, Elia Loupatty menuturkan, total sebanyak 285 peserta dari Papua yang mengikuti Pesparawi tingkat nasional di Yogyakarta. Mereka akan bersaing di 12 kategori yang dilombakan. 

"Kami bersyukur Papua bisa mengikuti seluruh kategori yang dilombakan. Semoga ada yang bisa kami bawa pulang ke Papua, karena memang persaingannya sangat ketat. 34 provinsi ini siap menuju ke Yogyakarta," ucapnya. 

Ia pun mengharapkan para peserta dapat menjaga nama daerah selama berada di Yogyakarta dan menunjukan sikap yang baik. 

"Pertama kami mau tampil dengan penuh keyakinan untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Saya juga sampaikan kepada peserta untuk tertib mulai tiba hingga pulang nanti," pungkasnya. ***