Koperasi Pegawai Harus Eksis Tahun ini

Asisten Sekda Papua Bidang Umum Elysa Auri berharap koperasi pegawai yang baru terbentuk , makin eksis untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi yang berjumlah sekitar 7.463 pegawai.

Dia berharap koperasi yang dinamakan “Korpri Papua Sejahtera” tersebut, dapat banyak tampil untuk membantu pegawai yang kesulitan dalam pendanaan maupun hal terkait lainnya.

“Karena itu, saya imbau para Kepala SKPD juga agar bisa menghimpun stafnya, supaya memanfaatkan koperasi pegawai yang sudah terbentuk. Sebab koperasi ini diadakan untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai,” ucapnya.

Asisten mengharapkan Korpri Papua, dapat segera mendata jumlah pegawai yang ada di lingkungan Pemprov Papua. Dengan demikian, mampu menginventarisir serta memudahkan para pegawai negeri dalam mengambil pinjaman di koperasi itu.

“Keuntungan lain pegawai juga setiap bulan juga bisa mengambil barang di koperasi dengan harga yang lebih murah dari pasar. Sementara untuk pembayarannya bisa dilakukan lewat pemotongan gaji. Sehingga diharapkan koperasi ini bisa membantu meringankan beban para pegawai," harap dia.

Oleh karena itu, tambah dia, para ASN yang telah ditunjuk dan duduk dalam kepengurusan diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Jangan sampai ada motivasi-motivasi tertentu kemudian ingin duduk dalam kepengurusan koperasi korpri”.

Sekedar diketahui, pendirian Koperasi Korpri Papua Sejahtera sebelumnya, disaksikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty serta para Kepala SKPD di lingkungan pemerintah provinsi.