Pameran Ekspos Hasil Pembangunan Papua Dilengkapi Videotron

Pameran Pekan Pembangunan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang bakal mengekspos hasil pelaksanaan kegiatan dari seluruh SKPD selama empat tahun kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, bakal dilengkapi dengan videotron.

Dengan demikian, menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty, pameran ini menjadi satu-satunya di provinsi ini yang menggunakan videotron untuk menampilkan hasil pembangunan di seluruh bumi cenderawasih.

“Yang pasti karena ini merupakan pameran terakhir dari bapak Gubernur dan Wagub, maka kami membuat inovasi dengan menggunakan semua lokasi yang ada di GOR Cenderawasih Jayapura, termasuk menampilkan videotron untuk mempublikasi hasil pembangunan selama empat tahun terakhir,” terang dia, usai meninjau persiapan pameran tersebut, di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin (13/11) kemarin.

Menurutnya, saat ini persiapan pelaksanaan pameran sudah mencapai sekitar 75 persen. Dimana untuk memaksimalkan persiapannya, pihak panitia pun mesti mendatangkan pekerja dari luar Papua.

“Mereka pun bekerja hingga larut malam untuk mempersiapkan pameran ini. Dan saya menilai pekerjaan mereka sangat profesional, sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan pembukaan pameran hingga penutupan, bisa berjalan sesuai harapan,” harapnya.

Sementara Elia menambahkan, sampai saat ini sudah sekitar 21 kabupaten yang telah mendaftar untuk mengekspos hasil pembangunan yang dilakukan sejak kurun waktu empat tahun terakhir masa kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe.

Dia berharap sebelum 21 November, semua kabupaten telah mendaftar dan melakukan persiapan untuk ekspos hasil pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Memang tinggal tujuh kabupaten dan satu kota yang belum daftar. Namun kita optimis sebelum hari pelaksanaannya pasti sisa pemerintah daerah yang belum daftar akan segera menyusul,” tuntasnya.

Sementara selain akan menggelar pameran hasil pembangunan, Gubernur Papua Lukas Enembe juga akan melanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja ke beberapa titik, guna meresmikan seluruh proyek pemerintah provinsi yang telah dibangun dan dipamerkan tersebut.

Gubernur juga direncanakan meluncurkan beberapa program turunan dari Gerbangmas Hasrat Papua, seperti Bangun Keluarga dan Generasi (Bangga) yang memberi dana tunai kepada anak usia 0-4 tahun.